CROSStudent Telah Pindah Hostingan


 

CROSStudent Logo
Minggu, 4 Februari 2007

Saya selaku Deni, atau Cross-X (Admin forum) telah memindahkan hostingan forum CROSStudent dari hostingan Zeroforums ke Invision Free. Hal ini memakan waktu sekitar 3 jam untuk memindahkan sebagian data, berupa forum, dan important topics. Memang agak lelah, tetapi hal ini dilakukan akibat rasa kecewa saya terhadap Zeroforums.

Awalnya saya mulai mencari sebuah hostingan forum yang free. Saat itu saya menemukan Zeroforums dan tertarik karena menggunakan Invision Board. Oleh karena itu, saya memilih hostingan ini. Forum berjalan lancar setelah dibuka dan dipromosikan. Lumayan banyak yang mendaftar akibat promosi dari teman saya, Ian atau _TriniTY_ (Wakil Admin Forum). Ada yang berasal dari IndoDotA, sekolah-sekolah, dan lain sebagainya.

Beberapa hari setelah itu, Ian menemukan sebuah website yang menawarkan domain secara free. Tetapi hal yang menyebalkan timbul akibat menggunakan jasa domain tersebut. Seorang member yang bernama Doc (dalam forum) memberi kabar kepada saya lewat PM bahwa banner iklan website yang memberi jasa domain sangat mengganggu. Selain itu, ia juga memberitahu bahwa dengan memasukkan kode yang dilampirkannya ke dalam bagian Board Wrappers (lewat Admin Control Panel) dapat menghilangkan banner iklan tersebut. Tetapi, saat saya mencobanya, tertulis bahwa Board Wrappers disabled. Mulai dari saat ini, saya mulai kecewa dengan hostingan Zeroforums. Selain itu, ada beberapa feature yang kurang lengkap di hostingan ini.

Hingga suatu hari saya teringat bahwa Doc juga memberitahu saya bahwa ia memiliki sebuah forum dengan menggunakan jasa hostingan Invision Free. Nah, mulai itulah saya mencek website Invision Free. Hasilnya, feature yang saya ingin gunakan ada semua. Lalu, saya memindahkan forum dari hostingan lama ke yang baru. Akhirnya, sekarang forum CROSStudent dapat diakses melalui:

http://z6.invisionfree.com/CROSStudent/index.php?

Atau dengan hyperlink http://www.crosstudent2.uni.cc

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada _TriniTY_ , Doc, dan seluruh member CROSStudent yang telah banyak membantu saya hingga sekarang ini. Saya juga berharap, forum yang mengutamakan komunitas antara murid-murid dan mahasiswa ini dapat membuat kalian semakin paham apa manfaat dari pendidikan dan persahabatan.

Website forum CROSStudent :

Old : http://s1.zeroforums.com/?mforum=crosstudent dengan hyperlink http://www.crosstudent.tk

New : http://z6.invisionfree.com/CROSStudent/index.php? dengan hyperlink http://www.crosstudent.uni.cc dan http://www.crosstudent2.uni.cc

Thx,

Deni (Cross-X)

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
