Try Out Mendadak


Senin, tanggal 5 Mei 2007, sekolah kami tiba-tiba mengadakan ujian percobaan (Try Out). Kami sekelas merasa terkejut dan pasrah terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya, entah bisa mengerjakan atau malahan tidak dapat mengerjakan. Selain itu, try out selanjutnya juga tidak akan diberitahu waktu pelaksanaannya. Hal ini membuat kami sekelas bingung. Yah, yang penting belajar saja agar dapat mengerjakan dengan baik.

Try out dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00. Pelajaran yang diujicobakan adalah matematika. Soalnya berjumlah 40 nomor. Pelaksanaan try out ini sedikit membuat saya atau bahkan bukan saya saja (teman-teman sekelas saya) merasa kecewa, karena try out membuat pelajaran olah raga ditiadakan, begitu pula pelajaran fisika.

Setelah selesai mengerjakan satu demi satu soal uji coba itu, ternyata hanya 6 buah soal yang tidak dapat saya kerjakan. 2 diakibatkan karena tidak adanya jawaban yang cocok di optionnya dan sisanya karena saya kurang paham dalam materinya. Diantaranya adalah materi persamaan garis dan garis singgung.

Yah, walaupun begitu, saya tetap merasa kecewa, jujur saja, pada saat pertama mengerjakan saya mempunyai ide untuk mendapatkan nilai 90 ke atas dalam uji coba ini. Ternyata ada 6 buah soal yang tidak terjawabkan.

Setelah selesai dan dikumpulkan, saya pergi untuk menanyakan beberapa teman saya tentang hasil pekerjaan mereka. Di kelas saya, ada teman saya yang tidak dapat mengerjakan 7 buah soal, yaitu Hokita. Dan, yang membuat saya sedikit kesal adalah teman saya yang merupakan juara umum 1 di tahun pertama di SMP, Henri. Ia hanya tidak dapat mengerjakan 5 soal! Selisih 1!!! Saya merasa sedih akan hal ini. Moga-moga saja di ujian try out selanjutnya, saya dapat mengalahkannya.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
