Hal yang Kau Percayai akan Terjadi


Ada seorang lelaki yang bernama Nick. Ia bekerja sebagai pegawai di sebuah perusahaan pendingin. Ia sudah berkeluarga dan mempunyai anak.

Suatu ketika, ia sedang membersihkan sebuah mobil pendingin di perusahaannya. Tetapi, tiba-tiba ia terkunci di dalam mobil tersebut. Tidak ada siapapun yang menolongnya. Ia berpikir, bahwa apabila ia di dalam mobil ini terus menerus, ia akan mati. Napasnya akan semakin sesak dan ia akan kedinginan.

Akhirnya malam pun tiba. Nick tetap berada di dalam mobil pendingin tersebut. Ia tidak dapat melakukan apapun di situ. Tiba-tiba muncullah sebuah ide. Ia mengambil pena dari celananya dan dilihatnya sebuah kardus di dalam mobil ini. Ia akan menuliskan surat wasiat. Isinya antara lain mengatakan bahwa ia sayang dengan istri dan anaknya, dan menceritakan keadaannya saat itu. Tubuhnya dingin sekali, tubuhnya juga mulai mati rasa dan bergemetar, Nick akan segera meninggal.

Setelah pagi hari tiba, Nick telah meninggal. Ada seorang pegawai yang menemukan mayat Nick. Setelah diperiksa, ternyata Nick bukan mati karena kedinginan. Mobil pendingin tersebut sedang dalam keadaan rusak, sehingga tidak mungkin alat pendingin mobil tersebut dalam keadaan menyala.

Yang ingin disampaikan dalam kisah ini adalah, Nick mati bukan karena kedinginan, melainkan mati akibat pikirannya yang mengatakan bahwa tubuhnya dingin dan ia akan segera mati. Pikiran negatifnya itulah yang membuat ia tidak dapatbertahan hidup. Coba bayangkan apabila Nick berpikir hal yang positif saat terkurung di dalam mobil. Mungkin dengan menggedor-gedor mobil, akan datang seseorang yangdapat menolongnya. Mungkin juga dengan berpikir bahwa ia dapat bertahan hingga pagi dan berusaha semaksimal mungkin bertahan di dalam mobil tersebut.

Jadi, usahakanlah untuk selalu berpikir hal-hal yang positif. Jangan berpikir hal-hal yang negatif. Dengan begitu, kita dapat semakin maju. Mimpi kita akan tercapai, bahkan lebih dari yang kita pikirkan.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

One response to “Hal yang Kau Percayai akan Terjadi

  1. Aku juga kayaknya pernah nonton film ini. Ini ada filmnya. Pernah ditayangin. Tapi bedanya, setting yang kutonton adalah ruangan pendingin untuk tempat daging.
    Anyway, it’s a really good post, Bro!🙂 Likes your blog!

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: