Teliti donk…


 Jumat, 25 Mei yang lalu, saat dalam perjalanan keluar dari komplek THI, Jelambar, Jakarta Barat, saya melihat sesuatu yang memang seharusnya saya lihat. Sebuah tas tenteng berwarna biru dan merah di beberapa bagiannya. Tas itu tergeletak di jalanan yang sepi dan sedang tidak ada yang melewatinya. Karena saya sedang dalam perjalanan, saya biarkan saja tas itu tergeletak, dan dalam waktu yang sangat singkat, saya melihat seorang hansip yang berjalan menghampiri tas tersebut.

Sebelum melanjutkan perjalanan, bokap wa mau mampir terlebih dahulu ke BCA, dan wa disuruh menjaga motornya. Yah, cukup bosan juga sih menunggu, dan saya tidak membawa MP3 player saya pula… Mau bagaimana lagi, hanya bisa melihat arus jalan berbagai kendaraan yang sedang melewati jalanan saat itu. Untungnya, saya menunggu di bawah pohon yang rindang, sehingga tidak terlalu panas.

Tiba-tiba saja, datanglah seorang perempuan yang menghampiri saya. Ekspresinya tampak cemas dan khawatir. “Dik, ada liat tas gak waktu jalan ke sini?” Begitulah pertanyaan yang dilontarkan kepada saya. “Oh! Tas yang warna biru sama merah itu yah? Tadi saya lihat ada hansip yang ngambil tasnya.” Tuturku. Muka dari wanita tersebut langsung berubah. Air mata mulai keluar sejak saya mengatakan hal tersebut. “Bisa anterin saya gak dek? Itu tasnya isinya surat-surat berharga semua. Gimana donk?” Dengan cemasnya dan sambil menangis ia memohon kepada saya. Saya sangat merasa kasihan kepada wanita itu, tetapi, ayah saya belum kunjung keluar dari Bank, dan motor ayah saya tidak akan ada yang menjaga bila saya pergi mengantarkan wanita tersebut. “Tenang, ci. Tenang dulu. Tadi yang ngambil tasnya nci itu hansip koq. Bukan orang lain. Mendingan nci pergi ke pos hansip atau tanya saja sama hansip yang ada di sana (Sambil menunjuk seorang hansip yang ada di persimpangan jalan).”

Sambil menangis, wanita itu pergi ke hansip yang saya sebut dan ternyata memang benar bahwa tas tersebut diambil oleh salah satu hansip. Dengan segera wanita tersebut diantarkan oleh salah seorang hansip yang juga berada di sana ke pos hansip.

Tak lama kemudian ayah saya keluar dari bank dan menghampiri saya. Ternyata ayah saya bilang kalau wanita tersebut juga menanyakan hal yang sama di dalam bank dan tukang parkir. Untungnya ia berhasil mengetahui bahwa tasnya berada di pos hansip.

Yang ingin saya sampaikan dari artikel ini adalah kita harus teliti dalam melakukan berbagai hal dan janganlah lupa apa yang dibawa saat sedang bepergian, dan juga pastikan kalau benda tersebut tidak ketinggalan. Saya juga pernah mengalami pengalaman ini, bahkan selama 2 kali. Saya kehilangan handphone saya dan saya dirampok oleh maling di sekitar komplek rumah saya, untungnya kejadian ke-2 ini handphone saya dapat kembali ke tangan saya kembali. Itu semua berkat Tuhan yang telah membantu saya lewat orangtua saya yang melaporkan ke RT dan ketua RT saya yang membantu sehingga handphone saya kembali ke tangan saya kembali. Thanks God!

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

4 responses to “Teliti donk…

  1. kekeke gwa juga mau crita den gwa di skolah dulu sewaktu g maseh smp 2 tas gwa ketuker ama anak kls 3 dan tas gwa isinya buku plajaran ama dompet yang isinya 300rebu sial banget gara gara eskul dan untungnya barang gwa kembali saat keesokan harinya (BTW bener tu enci nangis-nangis didepan lo ama mohon-mohon ama loe?????)

  2. bener koq… masa wa boong😀
    kasian lu cent ketuker ama si bily yah kalau gk salah namanya…

  3. wah cukup mengharukan juga kisahnya🙂

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
