Pengumuman Ujian Sekolah


Sesuai judulnya, kali ini saya akan membahas mengenai pengumuman hasil ujian nasional.

Di sekolah saya, pengumuman akan diadakan pada tanggal 23 Juni 2007, tepat pada hari Sabtu besok. Tentu saja rasa deg-degan itu ada. Rasa takut tidak lulus sekolah dan harus mengulang kembali selama 1 tahun ke depan memang tidak enak. Selain itu kita juga harus menanggung malu selama 1 tahun pula. Banyak juga berbagai tekanan batin yang menanti. Tentunya bagi yang mudah termakan rasa tersebut, sangat menyakitkan.

Mengenai masalah waktu pengumumannya, saya kurang tahu bagaimana dengan sekolah yang lainnya. Kemungkinan sama, yaitu tanggal 23 Juni 2007. Selain itu, saya pernah mendengarkan acara di radio yang menyatakan bahwa hasil ujian nasional akan diberitakan di website Departemen Pendidikan Nasional. Sayangnya, saya tidak melanjutkan mendengarkan berita tersebut. Apa alamat websitenya juga saya kurang tahu.

Yah, memang ujian nasional itu sangatlah mudah. Dan menurut kabar, ujian nasional untuk matematika sudah dibuat agar 13 soal dapat dikerjakan oleh para murid, atau dengan kata lain sudah pasti bisa dikerjakan. Tergantung muridnya bisa mengerjakannya atau tidak.

Saya juga kurang setuju dengan UAS! sebenarnya memang tidak diperlukan! sebab sekolah bisa meluluskan muridnya,….

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

10 responses to “Pengumuman Ujian Sekolah

  1. Pingback: Hasil Ujian Akhir Nasional 2007 « Blog :: /advance - ZHN

  2. saya mau berkomentar sebenarnya ujian nasional itu sangatlah tidak dibutuhkan
    yang kedua adalah ujian sekolah ujian praktek dan ulangan umum sangat tidak dibutuhkan tapi d sekolah tarakanita 2 pluit sudah ada ujian nasional masih ada ulangan umum lah ujian praktek lah malah kata gurunya ulangan umum untuk pemanasan(mempersiapkan diri) bukannya mempersiapkan diri tapi malah tambah stress murid murid harusnya sekolah memberi ketenangan yaitu dengan liburan. seharusnya kalau sudah ada ujian nasional untuk apa ulangan umum??? untuk apa ujian praktek semua itu hanyalah OMONG KOSONG BELAKA. itu khusus d sekolah smp tarakanita pluit yang bobrok,butut,murahan,pesta perpisahan aja suruh pake baju tertentu tapi saya tidak tahu dengan sekolah lain apakah sama seperti sekolh yang aneh ini???

  3. the23wind

    moga aja anak indonesia bisa lulus smua.setuju, UAS di di delete aja..gak efektif gitu loh…

  4. bukan uas aja yang di delete uan juga harus kale

  5. Dalam sebuah proses pembelajarn/pendidikan ujian harus tetap ada.

  6. Wah 23 Juni ya? kalo sekolahku sudah 16 Juni lalu. dan tak usah khawatir, tentu saja karena sekolah pasti meluluskan muridnya. tapi menurut aku justru US lebih penting seolahnya guru sendiri yang melihat kerja keras kita, sedangkan UN yang cuma mau melihat kemampuan anak indonesia, jadikan sebagai asesoris aja kali gitu ya😀

  7. Mmm.. Sekolah ku juga udah senin kemari tepatnya tanggal 18…

    Semua Lulus….

    Kalo menurut saya

    UAN .. hapus..
    soalnya dari penyelidikan saya… belum tentu pelajaran seklah yang satu dengan yang lain sama pola yang diajarin.. satu sekolah aja antara guru satu bidang studi aja masi suka beda pendapat yang diajariinya…
    lalu.. gara2 saking ngerinya pas ngerjain cadi grogi tuk buletin lembar jawaban….
    …. Usaha 3 taun pupus gara-gara 3 hari ga masuk akal dan ga bernurani dan bermoral (aduh maaf jadi sewot)

    UAS.. Lanjut adain…
    Ini sebagai bukti hasil belajar kita di sekolah… untuk meningkatkan potensi belajar kita.. biasanya kan pelajaran 2 taun lalu ada kemungkinan lupa.. maka dengan ini di panasin lagi biar nemplok dan bisa di gunakan lagi buat pendidikan yang lebih tinggi

  8. ea betul bngetz…………
    setuju2…

  9. semoga semuanya sukses dlam mnempuh ujian ….
    amien

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: