Temen gw, dapet beasiswa ke Singapore!


Ada seorang teman wa. Dia udah jadi temen wa sejak kelas 3 SD. Yah, gk gitu deket juga sih. Dan orangnya itu pinter banget. Tmen-temen dia yang lain biasanya manggil dia Einstein atau gk si jenius. Sejak di SMP, dia selalu mendapat juara umum. Yah, namanya juga orang pinter. Awalnya wa ngerasa pergaulan dia itu kayaknya kurang. Tetapi, ternyata perkiraan wa itu salah. Ternyata dia mulai suka maen warnet waktu di kelas 2 SMP. Tetapi, tetep aja dia pinter dan gk dapet jelek di berbagai ujian.

Beberapa bulan lalu (kalau gk salah bulan Januari, wa lupa) di sekolah wa ngadain beasiswa ke Singapore. Awalnya wa berminat. Dan temen wa yang tadi juga akhirnya join dengan tesnya. Tentunya ada syaratnya:

Apabila kita lulus, kita memang dapet beasiswa di Singapore, tetapi, kita harus berprestasi secara terus menerus setiap tahunnya(harus dapet nilai A), jika tidak, maka uang yang telah dikeluarkan oleh yayasan harus dikembalikan seutuhnya.

Begitu yang wa denger dari guru wa. Bayangkan saja, kalau kita dapet beasiswanya dan pergi ke sana. Awalnya sih berjalan dengan baik. Eh, bbrp bulan kemudian kita jatuh sakit, dan gara-gara itu kita gk dapet nilai bagus waktu ujian. Nah lho! Kalian mau ngembaliin duitnya lagi? Wa sih ogah deh ngambil beasiswanya. Mendingan cuman ikut tesnya ajah, kita ukur kemampuan kita sejauh mana kita bisa bersaing dengan orang lain yang mungkin lebih pandai dari kita. Oh iya, temen wa itu lulus dan SMA nanti dia bakal ke Singapore.

Buat temen wa itu, kalau lu baca blog ini, semoga lu bisa bertahan di sono, terus berusaha, tapi jangan memaksakan diri. Wa percaya koq kalau orang pinter kayak lu bisa. 😀

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

13 responses to “Temen gw, dapet beasiswa ke Singapore!

  1. 911619hack

    Gua butuh banget plz kasih tsu gw ya di Horizon_zero@yahoo.com

  2. Zhard

    wah,boleh tuh bgi2 caraY gmana??

    kali z w bsa nyusul..hehe

  3. steven

    tahun 2009 beasiswa untuk singapura ada atau tidak untuk ke sma? tolong beri tahu infonya di wewsa1@live.com thx

What do you think?