First Media (FastNet), Internet Service Provider yang HANDAL-kah?


Senang rasanya ketika hari pemasangan internet yang telah lama dinantikan datang juga. Saya ingin berlangganan paket 384 kbps. Setelah selesai diinstalasi, para installer pun pulang. Waktu demi waktu pun berlalu. Tetapi, alhasil koneksi internet ini pun tidak kunjung menyala. Setelah menunggu dengan sangat lamanya, akhirnya koneksi pun berjalan lancar.

Walaupun begitu, setiap kali mematikan komputer dan menyalakannya kembali, koneksi tersebut kembali terputus dan sangat sulit untuk terkoneksi kembali. Sangat mengesalkan hati. Memang begitulah layanan yang diberikan oleh internet service provider yang murah itu. Harga murah, pelayanan pun tidak maksimal, atau bahkan SDM-nya pun tidak berpengalaman. Setelah mencoba berpuluh-puluh kali menelpon costumer service-nya, tetap saja koneksi internetnya tidak kunjung kembali berjalan. Sudah beberapa hari lamanya, tetapi tetap saja tidak ada hasil.

Jadi, apakah mungkin komputer saya yang bermasalah? Tidak mungkin, sebab seluruh setting dalam komputer untuk menggunakan modem dan koneksi internet ini telah terpenuhi. Bagaimana dengan modemnya? Sepertinya ada kemungkinan mengalami kerusakan. Bagaimana status koneksi internetnya? Masalahnya adalah, setiap kali saya menyalakan komputer, koneksi internet selalu tidak pernah terkoneksi. Setiap kali pasti statusnya adalah “Limited or no Connectivity”. Dari hal ini, kemungkinan yang bermasalah adalah dari Internet service Providernya.

Selain jenis masalah ini, sebenarnya sudah banyak saya mendengar / membaca seputar permasalahan yang terjadi kepada pelanggan internet provider ini. Mulai dari tidak dapatnya melakukan browsing di situs-situs tertentu, padahal awalnya bisa, sampai permasalahan seperti yang saya alami.

Jika benar kalau dari servernya yang mengalami masalah, kenapa tidak kunjung selesai dalam waktu 1 minggu? Dan apabila memang tidak bisa, mengapa customer service First Media tetap memasangkan internet di daerah saya? Selain itu, mengapa di daerah sekitar rumah saya tidak mengalami gangguan seperti saya? Dan juga, saya pernah mendengar bahwa ada orang yang juga berlangganan FastNet dan memiliki problem yang mirip persis dengan saya, padahal di seberang rumahnya bisa menggunakan FastNet dengan lancar. Dari hasil ini bisa terlihat bahwa pelayanan First Media sangat tidak memuaskan pelanggannya. Dan saya mohon agar First Media dapat memperbaikinya.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

89 responses to “First Media (FastNet), Internet Service Provider yang HANDAL-kah?

  1. fai

    di komplex saya sudah byk pemohon yg mengajukan untuk berlangganan. dan jumlahnya sudah lebih dari 20 org. knp pihak dari FM sndiri tidak ada konfirmasinya lagi….!!!
    klo di tanya, pasti alesannya macem2.
    apakah itu bukannya mempersombong prusahaan anda, krn provider anda paling bagus. (sombong)

    @komplex pemda jatiasih, bekasi

  2. jimmy

    saya juga mengalami permasalahan yang sama dengan anda, limited or no connectivity melulu, tetapi yang saya heran saya tes menggunakan komputer/laptop lain koneksinya bisa ga ada maslah, kemungkinan ada di komputer pc kita yg bermasalah, cuma belum tau masalahnya ada dimana.

  3. Terima kasih mas infomarsinya semoga bermanfaat buat saya

  4. M Faizal H

    Yth : First Media
    Sudah seminggu ini First Media tidak bisa loading kalau lagi main Texas Poker.
    Percuma aja langganan!
    Kalau sudah laku , dan banyak pelanggan tolong kapasitas dan servisnya juga ditingkatkan.
    Kalau begini terus lama -lama juga ditinggalin orang!

  5. Ignatius Giyarto

    Firs kami tinggal di Pondok Lakah Permai sebelah komp Japos apa bisa pasang Firs net
    Di Blok AA8

  6. Haloo all ada kabar baru nih..ada server dota yang ga kalah asik jgua lho..namanya LifeNix Dota Server..server ini udab erdiri lama dulu sempat pke nama lain cm skrg uda bangkit lagi dengan nama yang berbeda dan visi misi yang berubah lbh baik lagi tentunya..di server ini juga asik lho..yang ga bs cret tetep bs main lgsg..join aja..bwt idnya gampang lgsg creat aja..trus ada event2 tiap minggunya dan ada hadia tiap bulannya..juga ada hadiah scramblenya lho..kesempatan jd op/vop juga terbuka lebar..jadi tunggu apa lagi??buruan gabung nikmati semua fasilitasnya..di jamin kamu semua suka berada di sini..oia skrg lg di cari yang minat jd op/vop tinggal daftar aja di forumnya di http://www.lifenix.com trus nanti di adakan pemilihan vop segera jika yang daftar sudah sampai target yang di tentukan..buruan gabung kk di tgu kehadirannya yaa..saya aja uda gabung..katanya kalo 1 user bawa 5 user dan bs bawa 10 user akan ada kejutannya..hahhha aku senang denger ini..mari bawa tmn2 yg bnyk ke sini dan dptin kejutan2 menariknya lhoo..😀
    nih servernyaa.. :

    Name Server : LifeNiX
    IP Server : Lifenix.Mine.Nu
    TimeZone : 7

    Buruannnn daftar sekarang…mari kita ramaikan server inii..goo all ayo2 maen bareng yok..jgn lupa join yaa..thx,aku tgu kehadirannya ya sama teman2 aku di situ..kita clanwar..okey??

    Thx.. :))

    • isis

      Keluhan saya soal fast net berbeda..saya sudah bayar fast net setiap bulannya, eh di telpon sama customer servicenya kalo ga salah, bahwa saya belum bayar satu bulan..haaaah? sori ya, saya itu selalu tepat bayar tiap bulan, trus katanya saya salah karena saya itu bayarnya di akhir bulan atas jasa yang fastnet berikan…seharusnya saya bayarnya di awal bulan terhadap jasa yang akan fast net berikan di awal bulan….okelah, saya bayar 1 bulan kelebihannya dan mulai rutin membayar di awal bulan…terus, sekarang internet saya di putus, tanpa pemberitahuan!!pas di telpon, katanya saya kurang bayar …apalagi sih mau lo fast net!!bayar selalu tiap bulan tapi sekarang ada lagi keluhan dari anda saya kurang bayarnya…pelayanan anda mengecewakan!! apalagi customer servicenya yang lewat telpon, lama banget di jawab..

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
