More Assignments, More Busy


Busy AssignmentsPernahkah anda merasakan banyaknya pekerjaan yang harus anda lakukan? Tentu setiap orang pernah merasakan sibuknya pekerjaan yang sedang dilakukannya, kecuali orang tersebut merupakan orang yang pemalas, atau bahkan tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Tentunya saya tidak berharap anda merupakan orang yang seperti itu.

Kali ini, saya mendapatkan setumpuk tugas dari sekolah. Dan tugas ini bukanlah tugas yang sangat mudah dikerjakan. Tugas ini tidak dapat diselesaikan hanya dengan memutarbalikkan telapak tangan saja. Oleh sebab itu, perlu kematangan dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada.

Sekarang ini, banyak orang yang suka bermalas-malasan, padahal ia memiliki suatu pekerjaan penting yang harus dilakukannya. Untuk itu, mari kita lihat apa yang seharusnya kita lakukan dalam mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk.

  • Jangan membuang-buang waktu, ingatkah bahwa waktu adalah uang? Mungkin dalam hal ini, yang dimaksud adalah kita harus memanfaatkan waktu secara maksimal agar pekerjaan dapat terselesaikan.
  • Santai, tapi jangan berlebihan, kita boleh bersantai-santai, tetapi ada batasnya. Tentunya apabila kita terlalu banyak bersantai maka akan semakin sedikit waktu yang tersisa untuk mengerjakan tugas. Untuk itu, refreshing diperlukan untuk menjaga kenyamanan tubuh serta pikiran, sehingga tubuh dan pikiran anda tidak akan mudah lelah. Bagi anda yang suka mengerjakan tugas di laptop atau PC, anda bisa bekerja sambil mendengarkan musik, dsb.
  • Mau menerima masukan, dalam mengerjakan tugas, kemungkinan anda menemui suatu kesulitan. Dalam hal ini, anda perlu bertanya mungkin kepada kerabat anda, rekan kerja anda, dll, yang mungkin saja mempunyai suatu pengalaman di bidang pekerjaan anda. Dengan begitu, kita dapat belajar dari dirinya dan semakin maju dalam bekerja.
  • Kerjasama, tentunya ada saat-saat dimana anda merasa tidak dapat mengerjakan suatu tugas sendirian dan memerlukan bantuan dari kerabat anda. Oleh karena itu, anda dapat membuat suatu kelompok kerja dan memilih siapa yang dapat memimpin kelompok anda. Mungkin pemimpim tersebut bisa jadi anda sendiri, atau mungkin kerabat anda yang lain. Semua tergantung dari siapa yang memiliki pengalaman dalam memimpin atau yang mempunyai pemahaman penuh atas pekerjaan itu. Setelah itu, bekerjasamalah untuk mengerjakan tugas. Anda dapat saling berbagi tugas sehingga tugas tersebut cepat terselesaikan. Atau mungkin, anda mempunyai suatu strategi yang sangat cemerlang untuk kelompok anda.

Demikian sharing saya dalam hal mengerjakan tugas. Sekarang, saya ingin menyelesaikan tugas-tugas makalah saya yang telah menumpuk.😦

Goodluck!

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

One response to “More Assignments, More Busy

  1. Iya neh aku lagi ngalamin males banget ngelakuin apa aja, makasih ya atas tulisannya, jadi semangat lagi

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: