Our First Trophy..


Belum lama ini, saya bersama-sama dengan teman-teman di sekolah saya (SMA Tarakanita 2), yaitu Jervis, Felicya, dan Franky mengikuti suatu perlombaan paper presentation di Cawang. Hanya Felicya dan Darwin lah yang merupakan murid kelas 11 SMA, sedangkan kami bertiga baru saja duduk di kelas 10.

Awalnya, di babak penyisihan hari Sabtu, 17 November 2007 terdapat 20 sekolah SMA yang mengikuti paper presentation ini. Di babak penyisihan, 20 sekolah tersebut dibagi menjadi 4 kelompok, sehingga dalam 1 kelompok terdapat 5 sekolah. Di babak penyisihan, banyak sekolah-sekolah lain yang sangat hebat dan berbakat. Kami merasa perlu banyak belajar dari pengalaman ini, sebab bagi saya, Jervis, dan Franky, perlombaan ini merupakan ajang perlombaan perdana bagi kami. Sayangnya, Jervis tidak dapat mengikuti perlombaan ini karena berhalang hadir. Sebagai gantinya, Darwin, salah seorang murid kelas 11 menemani kami untuk mengikuti perlombaan.

Saat itu, kami berada di kelompok yang ke-2. Di kelompok 2 terdapat sekolah SMA Antonius, SMAN 21, dan 2 sekolah lagi (Maaf saya lupa). Sebelum berangkat, setelah tiba di lokasi, dan sebelum memulai perlombaan, kami selalu berdoa untuk memohon bimbingan dari Tuhan, agar kiranya segala yang telah kami latih dapat kami terapkan dengan baik. Dalam satu tim, terdiri dari 3 orang. Di babak penyisihan, saya, Franky, dan Felicya lah yang melakukan presentasi.

Sebenarnya, tujuan kami mengikuti perlombaan ini adalah untuk mencari pengalaman baru. Kami merasa pesimis karena banyak sekolah lain yang sangat berbakat. Setelah mengikuti babak penyisihan, ternyata sekolah kami dinyatakan dapat melanjutkan ke tahap final. Dan yang lebih tidak dapat disangka lagi adalah sekolah kami mendapat juara pertama dalam babak penyisihan dalam kelompok 2. Kami sangat bersyukur dan tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan atas karunianya itu.

Hari Senin lalu, 26 November 2007 merupakan babak final dari lomba paper presentation. Setelah kami berlatih dengan giat, kami telah mempersiapkan diri untuk hari itu. Di babak final ini, SMA Tarakanita menurunkan Jervis, Felicya, dan saya. Franky merupakan teman yang sangat dapat diandalkan! Walaupun ia cadangan, ia merupakan seseorang yang lebih dari sekedar cadangan! Kali ini kami dapat memperhatikan seluruh peserta yang telah lolos ke babak final dalam melakukan presentasi. Seluruh sekolah yang masuk ke babak final memang merupakan sekolah yang sangat berbakat. Kami sejak awal sudah tidak perduli lagi akan menang atau tidak. Yang pasti, kami tetap memohon bimbingan Tuhan untuk perlombaan ini.

Dan hasilnya, ketika sekolah kami melakukan presentasi, banyak sekolah yang hanya mengobrol sendiri, mendengarkan musik, dan tidur, malah mulai memperhatikan sekolah kami. Ini berkat Felicya yang terlalu mengejar waktu (Paling lambat 10 menit dalam presentasi) sehingga ia berbicara terlalu cepat. Tetapi, berkat itulah, semua sekolah merasa tertarik untuk memperhatikan presentasi kami.

(Wearing White Uniform) Jervis, Felicya, Me, Franky; n SMAN21 (Paper Presentation) at CawangDi akhir acara, tidak disangka-sangka, sekolah kami mendapatkan juara ke-2! Ini merupakan suatu prestasi yang tidak terduga. Kami sangat bangga, karena bagi kami bertiga yang masih kelas 10, ini merupakan piala pertama kami! Tidak lupa kami berdoa bersama sebagai rasa syukur kami, dan juga makan bersama. Selain itu, kami juga segera pergi untuk menduplikasi piala pertama kami tersebut, karena pialanya sangat besar sekali!

Nah, semoga kita dapat lebih banyak berkarya, demi kemajuan bangsa dan negara kita ini! Dan saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Tuhan, teman-teman di TSPC, SMA Tarakanita 2, dan teman-teman sekolah lain yang telah mendukung kami semua hingga bisa seperti ini. Saya berharap, kalian semua yang membaca artikel ini juga dapat mewujudkan mimpi kalian semua, dan jangan lupa, perlu sebuah usaha besar untuk dapat menggapai mimpi!

Goodluck!πŸ˜€

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

3 responses to “Our First Trophy..

  1. dan pada akhirnya, pialanya diambil sama sekolah.

    kesel kan.

  2. hahaha…πŸ˜€
    iya juga sih… tapi sebelumnya kita duplikat dulu…πŸ˜€

  3. stella stefany

    ciee..yg dpet piala..dipajang kmren2 di kelas..wkwk

    congratz ya..

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: