They… Smile to Us…


Hari Senin yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Desember 2007, saya bersama-sama dengan pengurus OSIS sekolah saya yang lainnya melakukan sebuah kunjungan ke sebuah panti asuhan di Cengkareng. Nama panti asuhan tersebut adalah Panti Adinda. Kami semua melakukan kunjungan dalam rangka berbagi kasih kepada seluruh penghuni panti asuhan tersebut, dengan memberikan hadiah dan berbagai acara lainnya. Kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka Aksi Sosial Natal, karena OSIS kami memiliki program untuk menyambut Hari Raya Natal yang akan datang.

Dalam kunjungan kami ini, ada beberapa acara yang dilakukan. Yang pertama adalah ketika kami tiba di panti, kami semua disambut oleh seluruh penghuni panti dengan cukup meriah. Panti tersebut dihuni oleh anak-anak yatim piatu, baik yang masih kecil maupun yang sudah SMA pun juga ada. Selain itu ada juga orang jompo. Saat kami disambut, mereka bernyanyi-nyanyi dan mengucapkan selamat datang kepada kami semua. Suara mereka terdengar sangat bersemangat bagi saya.

Acara selanjutnya adalah poco-poco. Mereka semua, baik yang tua dan muda mengikuti teman-teman saya dalam melakukan gerakan poco-poco. Sangat lucu. Walaupun mereka ada yang sudah tua-tua, mereka tetap berani dan bersemangat dalam berolahraga. Dan acara yang ketiga adalah acara lomba berkaraoke. Banyak perwakilan dari mereka (baik yang muda maupun tua, dan yang laki-laki maupun yang perempuan) yang bernyanyi, bahkan mereka tidak ingin diiringi musik dari laptop teman saya, karena mereka memiliki pemain musik (gitar) sendiri yang sangat mahir. Suara-suara mereka pun merdu-merdu semua. Yang sudah tua? Suaranya pun walaupun sudah tua tetap terdengar bersemangat bagi saya.

Setelah sekian acara yang telah berlalu, kami sampai pada penghujung acara. Perwakilan dari kami, yaitu Catherine dan Vivin menyanyikan sebuah lagu perpisahan yang berjudul “Ingatlah Hari Ini” yang dinyanyikan oleh Project Pop. Dan yang paling terakhir, kami semua seharusnya melakukan acara makan bersama. Akan tetapi, karena waktu kami untuk melakukan kunjungan telah berakhir (Karena kami datang terlambat dari jadwal yang telah ditentukan, selain itu ada sekolah lain yang juga ingin melakukan kunjungan) maka kami tidak ikut makan bersama-sama mereka semua. Setelah kami membagikan makanan kepada mereka semua, kami semua pamit kepada para penghuni panti. Saya sendiri cukup kaget. Para penghuni begitu senang dan sebagai gantinya mereka semua (baik yang muda maupun yang tua) mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua, tentunya sambil tersenyum dengan bahagia.

Dari kunjungan kami ini, saya berpikir bahwa ternyata ada beberapa hal yang bisa kita petik untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari :

  • Bersemangat Selalu. Ingatlah bahwa semangat merupakan kekuatan untuk melakukan segala sesuatu. Dengan bersemangat maka kita akan merasa apapun yang ingin kita lakukan pun pasti bisa dilakukan, sama seperti pada para penghuni Panti Adinda tersebut.
  • Berpikir Positif. Mereka yang diasuh di panti asuhan saja masih dapat bersenang-senang dan menikmati keindahan hidup ini. Itu semua berkat pikiran positif yang ada pada mereka. Oleh sebab itu, berpikir positif itu sangat penting dan sangat berpengaruh kepada hidup kita.
  • Saling Melengkapi Satu Sama Lain. Bagi para penghuni panti, tentunya makna dari teman dan sahabat itu sangatlah besar. Mereka pun saling membantu dan melengkapi dalam kesehariannya. Dengan saling melengkapi, maka kita akan semakin kuat dalam menjalani hidup.
  • Tersenyumlah Selalu. Tersenyum juga merupakan salah satu hal yang sangat penting. Dengan tersenyum berarti kita mensyukuri diri kita. Dengan begitu, kita sendiri juga akan dapat menikmati hidup.

Begitulah hal-hal yang dapat kita petik dari pengalaman saya dalam melakukan kunjungan ke Panti Adinda. Semoga Anda juga dapat menerapkan hal-hal di atas tentunya dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Goodluck!😀

N.B.: Sayang tidak ada satupun foto yang saya pegang. Teman saya lah yang memegang foto-foto yang diambil di sana.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

One response to “They… Smile to Us…

  1. Jadi inget kegiatan sosial ginian waktu gw SMA, OSISnya selalu ngatur supaya acara sosialnya itu pas tanggal 14 Feb (valentine, duh). Selama gw di SMA, ga pernah sekali pun gw ikut acara sosial ini, jadi sementara temen-temen sekelas semua pergi bareng, gw di rumah maen game, wah rasanya…. enak banget.

    Lucunya, kelas gw selalu milih panti asuhan yang udah buagus/mapan, jadinya (kata orang-orang yang ikut ke sana) sumbangan indomie/snack/baju dari kita serasa tidak berarti, hehehe. Goblok berat tuh.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: