The Great Debaters


The Great Debaters Movie PosterSetelah kemarin saya pulang dari UI, saya mendapatkan membeli DVD The Great Debaters di sekitar stasiun. Film ini merupakan film yang membuat saya sangat penasaran dengan ceritanya, cause I love debate. Teman-teman (Team mates) saya pun ingin meminjam film ini.

Sebenarnya, film ini bercerita tentang apa?

The Great Debaters, merupakan movie produksi tahun 2007 yang diproduksi oleh Oprah Winfrey‘s Harpo Productions. Film ini merupakan kisah nyata yang dapat kita lihat di artikel Wiley College debate team.

The Great Debaters bercerita mengenai kisah seorang profesor/pelatih debate yang bernama Melvin B. Tolson. Pada tahun 1935, ia menginspirasi para murid-muridnya untuk membentuk sebuah debate team yang pertama kalinya. Wiley College debate team yang telah dibentuk ini terdiri dari 4 orang yaitu Henry Lowe, James L. Farmer, Jr. , Samantha Booke, dan Hamilton Burgess.

Perjalanan mereka bermula ketika mereka tidak ingin kalah dari kelompok ras kulit putih(Karena mereka semua adalah ras kulit hitam), dan juga mereka terlalu banyak memiliki pengalaman sedih yang melibatkan pertindasan kulit putih terhadap kulit hitam.

Wiley College Debate Team ini berhasil untuk memenangkan banyak sekali kompetisi debate antarThe Great Debaters Poster universitas lainnya. Sampai akhirnya Mr. Melvin mengirimkan surat ke Harvard University untuk dapat mengikuti kompetisi debate di sana. Akhirnya Harvard University menyetujuinya dan mereka pun berangkat.

Walaupun banyak sekali halangan-halangan dan rintangan yang ketiga orang itu hadapi (Burgess tidak ikut pergi), mereka tetap berhasil mengatasinya dan Henry memberikan kesempatan kepada James Jr. untuk menggantikan dirinya dalam debate nanti. Dan akhirnya debate dimenangkan oleh Wiley College.

Cerita ini mengaspirasikan kepada kita bahwa kita perlu melihat melalui berbagai sudut pandang. Banyak sekali masalah-masalah yang menerpa diri kita, dan oleh sebab itu kita perlu untuk berjuang mati-matian, bukan hanya demi kemenangan, akan tetapi demi pengalaman, yang tidak akan dapat tergantikan.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

5 responses to “The Great Debaters

  1. Hi denhurd
    Denzel Washington adalah aktor favorit saya. Tapi saya heran krn belum pernah menonton film yang ini. Koq bisa2nya kelewatan?
    Sekarang gw harus cari ni film ini. Thanks infonya.

  2. nice review.
    ntar deh saya cari DVDnya.:mrgreen:

  3. levy

    wuiiihh….punya sample movienya ga..???

  4. wew kayanya keren neh film..
    setelah wa baca articlenya boleh juga..

    dibikin oleh oprah bhokk..~

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: