Bocoran Jawaban Soal UN SMP dan SMA


Saya yakin sekali, anda, para pembaca sangat berharap untuk mendapatkan jawaban soal Ujian Nasional 2008. Oleh sebab itu, saya ingin memberitahukannya.

Yap, sesuai janji, saya mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada kalian semua, para pembaca Planet :: Planet D bahwa postingan ini hanya bermaksud untuk mengetest anda apakah anda semua jujur dan termotivasi untuk belajar untuk menghadapi UN yang sedang berlangsung. Apabila anda membuka postingan ini, hal ini membuktikan bahwa anda merupakan seorang murid yang kurang mengerti bahwa belajar itu penting.

Tidak ada jalan pintas dalam pendidikan. Bahkan seseorang yang sudah berusia lanjut pun masih suka membaca buku-buku. Bagaimana dengan anda, murid-murid sekolah Indonesia? Apakah anda tidak malu dengan mereka?

Dapat kita perhatikan bahwa banyak sekali terjadi kecurangan dan kecurangan dalam pelaksanaan UN sejak tahun lalu atau bahkan dari dulu. Apabila anda ingin membuat “kecurangan” ini menjadi sebuah budaya Indonesia, silahkan saja. Jika memang benar, itu berarti anda telah menandatangani surat kontrak “suramnya masa depan anda”.

Apakah sebenarnya tujuan UN dan belajar? Menurut saya pribadi, dengan belajar di sekolah kita dapat memperoleh life skill yang memang dibutuhkan dalam masa depan kita. Membiasakan nilai-nilai yang memang baik dan sepantasnya diterapkan. Contohnya, apabila kita taat belajar dan tidak mencontek seperti yang sering dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang, kita berarti telah menanamkan sifat untuk jujur, percaya diri, dan ketekunan terhadap hal yang kita pelajari tersebut.

Dan apabila anda telah menerapkan hal-hal tersebut, maka hal itu dapat menjadi modal bagi anda demi masa depan anda nantinya (menjadi life skill).

Oleh sebab itu, apabila anda bertujuan untuk mendapatkan jawaban dari blog ini, saya mohon maaf. Saya tidak memaksa anda untuk tidak mencari jawaban UN di internet atau melalui jalur lainnya. Itu semua merupakan hak anda untuk memilih. Apakah anda memilih untuk memperoleh masa depan yang cukup sangat suram atau tidak. Itu semua berada di tangan anda.

TAMBAHAN: Buat orang-orang yang mengaku bahwa ia melihat tulisan ini setelah UN, itu bukanlah menjadi sebuah masalah. Sama saja anda kemungkinan besar ingin menyontek, hanya saja tertipu melalui postingan ini. Lagipula, mana mungkin anda hanya bertujuan untuk mengecek apakah diri anda lulus, dengan melihat jawaban (kalau saya posting jawabannya), dan juga apakah mungkin anda mengingat jawaban yang telah anda buat? (Kecuali orang itu benar-benar kurang kerjaan, sampai-sampai mencatat seluruh jawabannya, lalu mengeceknya dengan jawaban di internet)

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

11 responses to “Bocoran Jawaban Soal UN SMP dan SMA

  1. ini aku

    ha ha ha… ada ada saja,, yang gw tau jawaban UN yang ada di Internet gak ada benernya, n gw tetep mau liat aja kebohongan macam apa yang di tampilkan, eh taunya malah isinya kyak gitu… ha ha bagus…
    ya tapi bagi gw UN itu biasa aja kok, butuh moda usaha sama doa cukup.. n gw berhasil ngelewatin 2 kali masa UN smp ma sma..

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
