SMS Gak Jelas… Jadi Jelas?


Akhir-akhir ini seringkali ada issue SMS dimana orang yang menerima jenis SMS itu mendapatkan Hadiah Undian dirinya menjadi sakit/pingsan/meninggalkan istrinya. Untuk saat ini, sudah ada penjelasan yang jelas mengenai SMS yang tidak jelas itu. (Dari detikcom)

Ponsel Tidak Bisa Dijadikan Media Mistik
Ari Saputra – detikcom

Jakarta – Sejauh ini, teknologi seluler belum dapat digunakan untuk media klenik seperti santet. Teknologi informatika dinilai cukup rumit untuk dijadikan alat mistis.

“Nggak bisa. Nggak nyambung. Satu logis, satu irasional,” kata anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Heru Sutadi, pada detikcom, Senin (12/5/2008).

Oleh karenanya, masyarakat diminta tidak resah. Rumor itu hanya dilakukan orang yang ingin memanfaatkan situasi untuk keuntungan pribadi.

“Jadi kan nggak boleh menerima SMS dari nomor tertentu. Ini hanya menguntungkan satu dua orang saja,” imbuhnya.

Heru juga tidak menampik adanya kemungkinan bahwa SMS meresahkan itu hanya bentuk persaingan bisnis antar-operator ponsel.

“Bisa saja untuk mengganjal operator baru. Kan SMS-nya nggak boleh menerima SMS dari nomor tertentu. Ini (gara-gara) persaingan yang kurang sehat,” katanya.

Kendati demikian, BRTI terus mengupayakan munculnya operator-operator baru di dunia seluler. Sebab, dengan makin banyaknya operator baru, harga akan turun dan konsumen yang diuntungkan.

Beberapa hari terakhir, masyarakat mulai diresahkan SMS santet itu. Beberapa orang yang mengaku pernah SMS tersebut mengaku seperti tersugesti. Lantas terhipnotis dan kejang-kejang seperti kesurupan.

Walaupun begitu tetap saja ada…

4 Orang Pingsan Setelah Menerima SMS Santet di Sumsel
Ari Saputra – detikinet

Jakarta – SMS santet juga heboh di Sumatera Selatan. Di Ogan Komering Olu (OKU) Timur, 4 orang pingsan sesaat setelah membaca pesan singkat tersebut.

Peredaran SMS santet itu diakui Kapolres OKU Timur AKBP Yosi Hariyoso. Menurut dia, isu SMS santet sudah sangat meresahkan warga OKU Timur.

Berdasarkan catatan pihak kepolisian, sudah ada 4 orang yang pingsan sehabis membaca SMS santet tanpa alasan yang jelas. Namun Yosi membantah, korban pingsan karena benar-benar disantet.

“Itu karena mereka tidak dilandasi kekuatan iman, sehingga dihantui perasaan was-was dan takut. Akibatnya mereka yang menerima dan membaca SMS tersebut mentalnya langsung turun dan trauma sehingga tidak sadarkan diri,” ujarnya kepada wartawan di Muaradua, OKU Timur, Minggu (11/5/2008).

Untuk itu Yosi mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik bila menerima SMS semacam itu. SMS tersebut tidak benar dan tidak jelas kebenarannya.

“Masyarakat kita minta untuk tidak panik dan tidak perlu berlebihan menyikapi isu SMS yang jelas tidak benar tersebut,” katanya tanpa mengungkap identitas 4 korban pingsan yang dimaksud.

Menurut Anda, mengapa sampai ada fenomena ini?

Solusinya? Gampang, kalau anda takut dengan hal-hal gak jelas ini, ganti aja ke ponsel jaman dulu yang tidak ada warnanya. Atau anda bisa memilih pager kalau mau. (Ini aja)

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

One response to “SMS Gak Jelas… Jadi Jelas?

  1. ikfarur

    Kalau nanti ada yg ngirim sms pakai isu si nomor hitam,mau ganti hp apa ya?Apa masyarakat kita gak bingung tu!Mendingan kita jual hp kita lalu kita pasang ORARI aman deh…he he

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: