Kidzania


Belum lama ini, tanggal 18 Agustus 2008, saya bersama 3 teman saya pergi ke Kidzania. Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa Kidzania merupakan tempat bermain untuk anak kecil. Memang ada benar, akan tetapi tidak ada salahnya kalau saya ke sana bukan? (Walaupun saya sudah bukan anak kecil lagi)

Yah, tempat tersebut terlihat sangat luas, dengan adanya lantai bawah dan lantai atas, dan suasana nuansa malam yang agak gelap di dalam (langit-langit berawan gelap).

Di KIDZANIA terdapat lebih dari 100 jenis aktifitas permainan peran (role play) yang bisa dipilih anak-anak, yang dilengkapi juga dengan berbagai macam skenario dan teknologi untuk membuat suasana dan aktifitas yang dilakukan semirip mungkin dengan yang ada di kehidupan nyata.

Sangat seru sekali! Saya mencoba banyak permainan, walaupun hanya bermain selama 5 jam, ternyata waktu tersebut sangatlah kurang kalau menurut saya dan teman-teman saya yg lainnya. Oh ya, saya dan teman-teman saya telah mencoba tempat permainan ini:

  • Polisi & Penjara , Saya hanya bersama teman-teman berfoto-foto ria di sini.
  • Rumah Sakit , saya melakukan cek kesehatan sebelum membuat SIM, sebagai salah satu syarat.
  • Bank , pertama kali masuk ke Kidzania, kita sebaiknya ke Bank terlebih dahulu untuk menukar cek dengan nilai 50 Kidzos (20 Kidzos tunai, 30 Kidzos Kredit Card) sebelum bermain.
  • Rumah Pengadilan , di sini saya dan teman-teman saya bermain peran sebagai hakim, jaksa, dan terdakwa.
  • Sekolah Kuliner , di sini saya dan teman-teman belajar membuat sandwich (padahal laper, soalnya kita bisa makan sandwich dengan isi nugget yg kita bikin sendiri).
  • Lounge Disko , di sini kita bisa berjoget ria dan bisa ngeDJ, dan juga nyanyi. Tapi, saya dan teman-teman saya tidak jadi bermain, karena malu untuk joget-joget di depan penjaga disco lounge ini. Hehehe.
  • Trek Balap KZ1 , wah, abis dapet SIM, kita langsung maen ke sini! Lumayan bisa maen mobil-mobilan, tapi ini bukan Boom Boom Car.
  • Studio TV , di sini kita jadi reporter berita, dan acaranya live ditayangkan ke seluruh Kidzania. Wah, jadi malu. Bisa dibikin rekamannya juga. Saya sih beli rekamannya, hehehe, buat kenang-kenangan.
  • Toko Kue , ketika kami masih lapar, langsung saja kami ke sini, untuk membuat cookies untuk dimakan. Enak!
  • Airport , di airport ini, ini merupakan tempat masuk ke Kidzania. Saya dan teman-teman juga bermain flight simulator, dimana kita bermain games pesawat terbang dengan kendali seperti pesawat betulan.

Sebenarnya, kami belum puas. Lain kali saya akan datang lagi ke Kidzania! Mumpung belum umur 17.🙂

Website Kidzania: http://www.kidzania.co.id

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

One response to “Kidzania

  1. andrew

    yuu jalan lagi ;D

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
