Jam Masuk Anak Sekolah Dimajukan Jadi Pukul 06.30 WIB


Jakarta – Anak-anak sekolah harus lebih awal lagi bangun pagi. Sebab Pemprov DKI Jakarta mengubah jam masuk mereka menjadi pukul 06.30 WIB, dari sebelumnya pukul 07.00 WIB. Kebijakan ini berlaku mulai Januari 2009.

“Ini supaya pengguna kendaraan tidak menumpuk di waktu yang sama,” ujar Wagub DKI Jakarta Prijanto dalam jumpa pers di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2008).

Prijanto menjelaskan, skenario perubahan jam masuk sekolah pertama dapat mereduksi kemacetan sebesar 6-14 persen. Kedua, waktu tempuh ke sekolah menjadi lebih singkat. Ketiga, penggunaan bahan bakar menjadi ekonomis.

“Keempat, tanpa disadari siswa menjadi lebih segar. Nggak ada ruginya kan?” kata Prijanto.

Rencana memajukan jam sekolah ini telah bergaung sejak era Sutiyoso dengan Fauzi Bowo sebagai wagub.

Lebih lanjut Prijanto menjelaskan, jam masuk kantor untuk PNS juga akan dimajukan. Namun waktu masuk akan diterapkan berbeda.

“Kalau Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pukul 07.30 WIB. Jakarta Barat dan Jakarta Timur pukul 08.00 WIB. Untuk Jakarta Selatan karena dia yang paling banyak pukul 09.00 WIB,” jelas Prijanto.

Meski demikian, bagi kantor perusahaan swasta, pemprov hanya akan mengeluarkan imbauan. “Kalau yang untuk sekolah pakai Pergub, tapi untuk swasta imbauan atau ajakan,” tandas purnawirawan TNI ini.(nik/nrl)

sumber: http://www.detiknews..com/read/2008/11/21/132520/1040749/10/jam-masuk-anak-sekolah-dimajukan-jadi-pukul-0630-wib

Wah, ini sih udah kelewatan namanya. Sebenernya, yang jadi masalah itu yah jumlah kendaraan bermotornya, kan?

Korbannya? yah jelas murid-murid lah.

Jadi seger gimana? Sekolah gw aja tugas dah kek gunung, bikin ampe malem, tidur gk cukup, masih dibangunin jadi lebih pagi? Mau apa coba. Gk usah sekolah aja sekalian, jalanan sepi nanti.

Moga-moga di sekolah gw gk disetujui (Pasti mana ada murid yg mau masuk jam segitu?).

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

5 responses to “Jam Masuk Anak Sekolah Dimajukan Jadi Pukul 06.30 WIB

  1. wtf.?!
    gila gw aja klo tgs lg numpuk terpaksa pas hari deadline bangun jam 4 pagi bela2in kelarin..
    ini klo msuknya dimajuin jd jam segitu masa gw mesti bangun jam 3 wkwkkw..

    boro2 jd seger,
    jd gila iya.. haha.
    bole la dy majuin tp klo bs dy rubah 1 hari jadi 25 jam, bukan 24 jam😄

  2. Menurut gw sih gak masalah. SMA gw di Bandung, dan udah sejak SMP gw masuk jam 6.30 pagi. Gak gimana-gimana banget deh.

  3. cs_1912

    sebenarnya nggak terlalu masalah sih, cuma masalah atur waktu kok.
    hanya saja memang kita bicara gini karena kita udah biasa bangun jam berapa untuk masuk sekolah +/- jam 7…
    pelan2 juga bsia dibiasain kok🙂

  4. Nerd

    yaudah malah jadi seneng kyk gitu, dari pada liat comment anak indonesia pada males kyk gitu coba, apa maksudnya malah marah2 dasar males aja kalian smua!!!

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: