Be More Creative With Our Life!


2008_ic_creativityApakah anda pernah merasakan suatu kejenuhan? Mungkin anda sudah lelah, bosan, malas dalam bersekolah/Kuliah/bekerja? Kalau anda tidak pernah merasakan suatu kejenuhan dalam hidup ini, ada 2 perkiraan yang dapat disimpulkan dari hidup anda. Pertama, anda adalah orang yang sungguh diberkati dalam kehidupan anda, semua hal tercukupi, apapun yang anda inginkan semua dapat terkabulkan. Kedua, anda adalah orang yang cuek dengan diri anda sendiri, dengan kehidupan anda, atau anda berpikir, “ah, biarlah nasib yang membawa saya ke manapun ia mau”. Semoga saja anda bukanlah yang kedua.๐Ÿ™‚

Tentunya saya pun pernah mengalami suatu kejenuhan. Ketika kita selalu melakukan suatu aktivitas rutin yang begitu-begitu saja, secara terus menerus. Bahkan sepertinya ketika kita bangun tidur, tubuh kita sudah terancang untuk melakukan hal-hal yang sama setiap harinya, bukan? Seperti ada pengemudi otomatis di dalam tubuh kita ini.

Ketika hal ini terjadi dalam kehidupan kita, kita seperti dituntut untuk keluar dari fase ini. Untuk menghindari rasa jenuh di dalam kehidupan anda, sebenarnya hanya satu hal yang dibutuhkan kalau menurut saya, yaitu untuk mencoba agar memiliki sifat lebih kreatif. Dengan memiliki sifat yang kreatif, anda seakan-akan akan dapat meninggalkan fase kejenuhan anda. Bahkan, sebenarnya sifat kreatif sungguh dituntut dalam segala hal yang akan kita lakukan. Dalam belajar, bersahabat, menjalin hubungan khusus dengan pacar, bekerja, dan segala aktivitas lainnya dari saat kecil hingga kita dewasa. Dengan berkreatif, banyak hal yang akan kita lakukan menjadi terlihat berbeda dengan kebiasaan orang lainnya, karena memang kreatif membuat kita mempunyai cara yang berbeda karena melihat keadaan dan tujuannya.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin dapat anda lakukan untuk membuat hidup kita menjadi tidak jenuh:

  • Ubah suatu kerutinan yang seringkali kita pandang. Bosan dengan posisi meja komputer yang di situ-situ saja? ubah saja posisi meja belajar, meja komputer, lemari, televisi, hingga isi desktop kita. Saya pun akan sedang berencana untuk mengecat ulang dinding kamar saya. Anda juga bisa saja mengganti wallpaper baru untuk dinding kamar anda. Ini akan membuat kita menjadi merasa “Wow, there’s something new!”
  • Tersenyumlah. Biasakan untuk tersenyum kepada orang-orang yang berjumpa dengan anda. Sapa dia bila perlu. Dengan begitu, orang yang disapa pun akan merasa lebih bersemangat. Spread your happiness to the world.
  • Mengutak-atik suatu hal yang kita suka juga bisa menjadi hal yang positif ternyata. Misalnya saja, ubah saja warna kesukaan anda. Dulu saya menyukai warna biru, kini saya mulai beralih ke warna merah. Mengganti model pakaian juga bisa membuat anda merasa bahwa anda itu hidup๐Ÿ˜€
  • Lakukan hal yang sebelumnya belum pernah anda lakukan. Coba saja lakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah anda lakukan dalam kehidupan anda sebelumnya. Selama hal tersebut merupakan hal yang positif. Misalnya saja, coba belajar bermain tennis, mendesain sesuatu dengan menggunakan adobe photoshop, etc.
  • Mendalami hobby yang anda sukai ternyata bisa membuat anda merasa tidak jenuh serta melatih kreativitas kita. Misalnya saja, jika anda suka bernyanyi, bernyanyilah, bermain piano? boleh…
  • Bersiul, bernyanyi ketika sedang tidak melakukan apa-apa juga dapat membuat anda merasa tidak bosan/bete lho.
  • Coba perhatikan apa yang dilakukan oleh teman-teman kita. Mungkin ada sesuatu hal yang menarik untuk kalian coba? Try it!
  • Bersenang-senang lah! Tentunya kita pasti merasa menghabiskan waktu di sekolah selama lebih dari 35 jam merupakan hal yang sungguh menjenuhkan, bukan? Cobalah bersenang-senang bersama teman-teman anda, mungkin dengan pergi karaoke, ke mall, hang out, etc.
  • Mulai hari-hari anda dengan sesuatu yang membuat kita bersemangat. Bisa saja dengan ketika kita memelekkan mata saat bangun tidur, ucapkanlah “Puji Tuhan!”. Secara kita telah diberikan hari yang baru oleh-Nya, kita perlu mensyukurinya.๐Ÿ˜€ Selain itu bisa saja dengan mengubah alarm handphone anda agar membunyikan lagu favorit anda saat itu. Kita akan menjadi lebih bersemangat, bahkan ketika baru bangun tidur sekalipun. Just try it๐Ÿ˜€

Sebenarnya, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup kita menjadi tidak jenuh. Hal-hal di atas yang saya berikan hanyalah sebagian kecil dari banyak hal yang dapat kita lakukan. Kuncinya adalah, dengan menerapkan “Think outside the box” method. Saya banyak belajar ketika mendengar hal itu. Semoga anda menjadi orang yang “NEW” dalam menjalani hidup ini.๐Ÿ˜€ Good luck.

Mungkin anda mempunyai hal menarik yang ingin dishare kepada kita semua? Say it…๐Ÿ™‚

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: