Do you want me to become a PERFECTIONIST BOY?


Hari ini tuh gw ambil repor mid semester genap. Pertama2, gw rada bingung ama ortu gw. Banyak banget yang bikin gw bingung.

  • Gw seakan2 selalu dituntut untuk dapet ranking di kelas. Gw sadar nilai gw memang jelek di kelas 2 ini, namun apakah ranking adalah yang terpenting? Gk kan???
  • Gw suka diomelin ama ortu kalau pergi2 ama temen2. Dengan alasan nilai gw jelek. Pergaulan malah bikin males, nilai turun, dll. Sekali lagi, apakah pergaulan tidak penting sama sekali?
  • Gw juga suka diomelin kalau pergi2 latian debat/ ikut organisasi. Dengan alasan bahwa bikin badan gw capek, jadi gk bisa belajar kalau ulangan, ngantuk, akhirnya gk masuk otak. Apakah gw ikut debat dan organisasi itu salah?
  • Gw suka diomelin kalau maen komputer ampe lebih dari jam 9. Dengan alasan gw masih anak2, musti tidur pagi. Apakah gw sebegitu anak2 nya hingga gw harus tidur pagi banget? Padahal gw cuman pengen refreshing (maen game, atau browsing2, baca komik online, dll).
  • dll

Gw sadar kalau nilai itu penting. Nilai itu memang harus diutamakan. Tapi gw sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik. Gw di kelas masih cukup rajin. Di rumah juga belajar, tapi gw akui gw rada suka ngantuk kalau belajar.

Coba kita liat apa yang gw dapet kalau gw menyeimbangkan porsi belajar gw dan kegiatan bersosialisasi gw.

  • Gw bisa semakin gk kurang dalam pergaulan. Semakin punya banyak teman kan semakin baik.
  • Wawasan gw bisa semakin berkembang gk cuman dari pelajaran doank. Dari teman pun juga bisa. Dari debat pun juga bisa (lewat baca2 matter). Dari manapun bisa.
  • Pengalaman gw di dunia nyata semakin banyak. Maksudnya, pengalaman yang dibutuhkan untuk menjadi seorang yang mandiri di dunia masyarakat yang luas ini.
  • dll

Gw juga tahu, apa yang harus gw hindari dari pergaulan. Pergaulan gw dan teman2 gw pun juga sehat2 saja. Tidak ada hal yang negatif dari pergaulan itu. Gw gk pernah ngomong jorok, gw gk pernah ngerokok, gw gk pernah minum2an keras, gw gk pernah tawuran, gw gk pernah ribut ama orang, dll.

Sepanjang pergaulan gw itu baik2 dan positif2 saja, gw sangat ingin support dari orang tua gw. Gw pengen didukung oleh orang tua gw. Gw tau apa yang baik untuk gw sendiri. Gw ingin belajar jadi mandiri, yang tidak perlu merasa terkekang oleh orang tua gw. Apakah gw terlalu bebas? Mungkin. Gw juga pengen belajar lebih rajin lagi, gw juga pengen lebih banyak luangin waktu luang gw dengan keluarga. Gw sendiri merasa gw cukup mengalami kemajuan ketimbang di semester 1. Gw lagi di dalam proses. Tapi, di mana kah dukungan kalian???

Apakah ortu gw pengen gw jadi orang yang kuper, perfeksionis, dsb?

Please, yang gw butuhkan hanyalah satu, gw pengen mendapat dukungan dari kalian, my parents.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

2 responses to “Do you want me to become a PERFECTIONIST BOY?

  1. yup nilai itu penting tetapi tetap bukan berarti nilai adalah segalanya karena nilai tidak menjamin elo akan menjadi orang yg sukses ketika u bisa survive dimasyarkaatlah baru anda bisa dikatakan sukses bukan hanya lembaran tulisan yang ga pasti bikin kita bisa survive lol😀 moga” cepet dapet dukungan ortu
    yup love my ortu yg udah mengsupport gw karena ortu gw jg menganggap nilai bukanlah segalanya😀

  2. marchie

    haha… stress rapor kebakaran yah?? santai bro, gw juga sering digituin ortu…
    biarin aja, hidup kita adalah milik kita…
    do your best ajah, dalam hidup kan kita ga bs menyenangkan smua orang…^^

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
