Review: Stomp The Yard (2007)


“It’s not just about you. It’s about us, we’re a team. – Duron

Bercerita mengenai seorang bernama DJ William, yang mengelami hukuman karena bersalah atas kematian adiknya, Duron. Duron meninggal akibat perkelahiannya dalam melindungi William dengan grup dancer yang bermusuhan dengan grup dancer DJ. Akibat dari ini, DJ dipindahkan untuk tinggal bersama bibi dan pamannya di Atlanta, Georgia dan masuk salah satu universitas di sana. Di sana, DJ bertemu dan jatuh hati dengan seorang perempuan bernama April Palmer. Sayangnya saat itu April masih berstatus pacaran dengan Grant, stepper terhebat dan anggota dari Mu Gamma Xi.

DJ tetap berusaha mendekati April, hingga pada saatnya ia masuk ke rival dari Mu Gamma Xi, tim Theta Nu Theta (TNT), sebagai seorang stepper yang cukup diakui kemampuan dance nya. Lantas, apa yang akan terjadi selama kehidupan DJ di sini? Mampukah Theta Nu Theta berhasil mengalahkan Mu Gamma Xi di kompetisi nasional? Apakah DJ akan baik-baik saja dan tidak ketahuan bahwa ia mempunyai status kriminal? Bagaimanakah hubungan DJ dengan April nantinya?

Stomp The Yard sungguh menarik perhatian saya. Step-step yang diberikan oleh para dancer yang memang sudah professional bisa memukau mata ketika melihatnya. Ya, Stomp The Yard memang mempunyai kelebihan di bidang dance nya ini. Tidak diragukan lagi, bagi anda penikmat film dance, Stomp The Yard harus anda saksikan. Terlebih, dance yang ditunjukkan bukanlah dance yang seperti biasa, dengan tim, dance tersebut menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Dari segi cerita, memang terkesan standard. Tidak ada nilai lebih yang bisa anda garap dari film ini apabila anda mencari kesenangan dengan melihat ceritanya. Terlebih, cerita ini bisa ditebak dengan mudah oleh saya sendiri, pertanyaan-pertanyaan mendasar ketika muncul adegan-adegan permasalahan di film, bisa dikira-kira oleh saya, dan ternyata jawaban itu benar. Sungguh sederhana cerita ini.

Yang menarik lagi dari film ini adalah pesan morale yang disampaikannya. Pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat film ini bisa sampai di otak saya dengan mudahnya, apalagi dari dialog pun sudah disebutkan secara explicit. Dan saya cukup suka pesan morale ini.

Bagi anda penikmat film dance, film ini layak untuk ditonton, dancenya “BoooW!”😀

Rating: 3.5/5

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

3 responses to “Review: Stomp The Yard (2007)

  1. charlie

    mana cheat rose online indo klu ada kirimin ke email ku y plssss ku tunggu

  2. cassle

    Emang dancenya bagus banget den? bagusan mana kayak macam step up gitu?

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
%d bloggers like this: