Pengumuman Kelulusan SMA


Pengumuman kelulusan sekolah untuk tingkat SMA hari ini diselenggarakan di seluruh sekolah Indonesia.

Sehari sebelumnya, udah banyak kabar dari berbagai media, termasuk portal news di internet, televisi, dan lain-lainnya mengenai kelulusan ini. Semuanya udah pasti tahu kalau tingkat kelulusan tahun ini menurun dari tahun lalu. Dari yang semula sekitar 94%, menjadi 89%. Turunnya jauh juga yah..😦

Banyak dari temen-temen gw yang takut ama pengumuman kelulusan. Mungkin berharap kalau pengumuman diundur jadi 1 bulan lagi. Gw juga takut koq. Ya semoga aja lulus lah.

Hari ini, gw dateng agak pagi ke sekolah. Ternyata temen2 gw juga dah pada sigap dateng ke skolahnya. Banyak yang dateng sebelum jam pengumuman.πŸ˜€ Mungkin dah pada gk sabar kali yah?

Pas waktunya pengumuman. Gw ngerasa sendiri tiba2 kepala sekolah ngomong jadi bikin deg-degan. Sekolah gw tingkat kelulusannya cuman 97%. Wah gw langsung kaget. Bener dah, ekspektasi gw tahun ini yang lulus bakalan 0. Salah dugaan gw.

Sehabis kepala sekolah dan beberapa guru menyampaikan pesan kesannya, semua murid baris buat ngambil “amplop”. Pas gw lagi ngantri, tiba2 ada yang teriak “Kyaaaaaaaaa!” arti kalau dia lulus. Waktu di baris ke-2 dari depan, jantung gw langsung deg2an hahaha. Wajar lah.

Gw lulus. Temen-temen gw juga pada lulus. Dari beberapa angkatan gw, ada yang gk lulus semua gara2 nilai UN kalau gw gk salah denger. Aduh gw ngerasa gk enak jujur. Tenang, masih ada ujian remedial. Keep fighting guys!

Ya dengan kelulusan ini, berarti hidup gw sebagai siswa SMA udah mau berakhir. Tinggal beberapa pertemuan dengan kawan-kawan gw, dan gw akan menghilang dari lingkungan teman-teman gw. Banyak yang pisah ke sana, ke situ, ke sono, banyak lah. Gw berharap semoga mereka masi inget gw, dan gw pun akan selalu mengingat mereka.πŸ™‚

— Gw ngeliat berita kalau ketidak lulusan ini dijadiin argumen sama pemerintah kalau kejujuran naek, alias pada gk nyontek. Ironic.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
