Road to University


Kayaknya sering sekali saya menuliskan “sudah lama tidak menulis di blog”. Yah, banyak yang sudah membuat saya jadi cukup malas blogging. Mulai dari liburan (dimana seharusnya akibat liburan, lebih banyak waktu untuk ngeblog), twitter (yang satu ini bagaikan pengganti wordpress), game, dll.

Saya suka dan senang menulis. Sudah sekitar 3 tahunan saya ngeblog, sebab itu blog ini saya harap tidak akan mati bahkan sampai saya sudah punya tanggung jawab nantinya. Yah, berharap agar sebagian besar kisah2 penting selama saya hidup bisa saya liat2 lagi nantinya ketika sudah berusia.


Menjelang kehidupan perkuliahan yang akan segera tiba, hari-hari liburan terasa sangat cepat berjalan. Rasanya masih belum ingin masuk kuliah dan lebih memilih untuk jalan2 bersama teman-teman. Ke mana pun tidak masalah, asalkan bersama-sama, saya akan senang, dan juga saya harap mereka merasakan hal yang sama.

Besar kemungkinan saya akan melanjutkan kuliah di salah satu universitas yang terletak di Jakarta Selatan. Mengambil salah satu jurusan yang berat, dimana saya akan bertemu kembali dengan bagian pembelajaran yang tidak begitu saya sukai. Yah, apa boleh buat, entah mengapa saya cukup ingin dengan profesi yang mungkin akan saya tekuni ini nantinya. Akan ada banyak pengorbanan di dunia kuliah nanti, saya jamin. Misalnya saja, jam konsumsi komputer, pasti akan berkurang drastis akibat pulang pergi ke tempat kuliah yang jauh hingga sore/malam hari.

Sebenarnya banyak yang saya takutkan dari dunia kampus.
Pertama, meninggalkan teman. Sudah banyak waktu yang saya habiskan bersama mereka dan saya suka bersama-sama mereka. Kelihatannya akan sulit meninggalkan mereka. Bagaimana nanti apabila saya tidak mendapatkan teman? Haha, semoga tidak. Yang pasti, saya akan tetap menjaga hubungan dengan mereka.
Kedua, ilmu yang akan saya tekuni. Seperti yang saya katakan. Saya takut dengan ilmu yang akan saya jumpai. Bagaimana kalau ternyata saya tidak berbakat? Bagaimana kalau ternyata saya tidak cocok?
Ketiga, salah memilih tempat kuliah. Banyak kabar yang mengatakan kalau kampus pilihan saya cukup baik, namun banyak juga yang tidak begitu tahu menahu kondisi pendidikan di tempat yang akan saya tekuni ini.
Dll.

Lantas, apa yang bisa saya lakukan? Tidak ada. Hanya berserah kepada Yesus. Saya yakin mampu menghadapi semua ini.

Posted with WordPress for BlackBerry.

About Deni Yang

Not much to describe. Just an ordinary boy.

4 responses to “Road to University

  1. Yip yip!! Ayo semangat!!! Bakat gak bakat gak masalah Den, yang penting kan kemauan kita.. he he he..😀

  2. hiroharu

    baru baca ini entry… huweeeee samaaa den!!

What do you think?

Twitter Updates @yDeni

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 15 other followers

Flickr Photos

Two big towers in #Sudirman #carfreeday #jakarta #phaseui80 #phase80 #sky #cloud #sports #jogging #health

Ladders to the next level

DSCN1030

More Photos
